Kamis, 02 Juni 2011

Hape Smart C700 Error : FACTORY TEST MODE

Jika anda adalah salah satu pengguna hape jadul paket dari SMART yaitu Haier C700 ...
Pasti suatu saat akan mengalami error yg mengakibatkan perangkat hape tersebut menjadi macet dan tidak bisa diapa2kan lagi ... sedangkan di layar muncul pesan berlatar belakang hitam bertuliskan : FACTORY TEST MODE ...

Saya pun juga mengalami hal yg sama ... setelah googleing sana-sini ahirnya saya menemukan beberapa literatur mengenai hal ini ...
Di-sini saya akan coba menbeberkan solusinya dgn bahasa yg lugas dan lebih saya mengerti sebagai orng yg awam akan hal2 berbau teknologi ... apalagi bahasa mesin yg serba bikin ngantuk bagi saya ... hehehehh ....

Kurang lebih begini-lah penyelesaian-nya :
1. Dowload dan install drever hape Haier C700 (supaya komputer bisa mengenali hape tersebut via port USB) .... bisa di dapat di sini
2. Dowload dan install program QPST (ini adalah tool yg di sediakan oleh pihak Qualcom selaku pabik dari chipset yg kebetulan dipakek di hape tersebut) ... bisa di unduh di sini
3. Download dan simpan file original C700.qcn (itu adalah file flas bawaan dari Qualcom untuk hape haier C700 tersebut) .... bisa di dapat di sini

Langkah-langkahnya begini ... :

---------------- sik yo bro ... tak tinggal megawe disik (dilanjut nanti )---------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar